Gambar: mitrapol.com

MITRAPOL.com, Lebak – Komunitas Kesehatan Banten Power Plan berupaya mengubah mindset (pola pikir) masyarakat yang sebelumnya kerap memilih untuk mengkonsumsi obat dalam menyelesaikan kesembuhan sakit dibeberapa organ tubuh manusia. Hal tersebut guna menghindari paradigma yang sudah terasumsi oleh semua kalangan masyarakat luas.

“Setidaknya, kami ingin mengurangi ketergantungan masyarakat khususnya Banten, agar tidak mengutamakan obat sebagai salah satu penyelesaian dalam menyembuhkan penyakit di organ tubuh,” kata Ketua Komunitas Power Plan yang bergerak dibidang Kesehatan Banten, Hermanto saat ditemui di lokasi pasca bencana kebakaran di Sobang, Selasa (30/7/2019).

Hermanto, yang diketahui menjabat sebagai Direktur Utama PT. Tirtayasa Persada atau Owner di Mizuco produk air mineral mengatakan, sebetulnya tidak mudah untuk mengubah pola pikir masyarakat yang sudah membiasakan diri dan sudah bergantung pada obat-obatan baik medis maupun herbal.

“Jika mengkonsumsi obat-obatan setiap mengalami sakit tentu, obat tersebut belum tentu dapat menyelesaikan secara tuntas rasa sakit yang berkepanjangan. Oleh karena itu, kami akan berupaya agar masyarakat dapat mengkonsumsi air mineral produk kami yang manfaatnya untuk menetralisir organ tubuh dari bahan-bahan kimia,” ungkapnya.

Kata dia, pada dasarnya semua obat bagus. Namun, jika sering dikonsumsi akan menimbulkan ketergantungan yang sulit untuk dihindari oleh semua kalangan.

“Salah satu contoh, anak jaman sekarang baru sedikit terjangkit penyakit Flu sudah pasti akan dianjurkan oleh orangtuanya untuk segera mengkonsumsi obat-obatan,” katanya.

Dia menjelaskan lebih baik mencegah atau mengurangi. Karena, obat belum tentu dapat menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Akan tetapi, obat berfungsi hanya menghilangkan rasa nyeri.

“Kami datang kesini bertujuan untuk memberikan edukasi atau memberikan pemahaman akan bahaya jika sering mengkonsumsi obat, selain itu kita menyalurkan santunan kepada korban pasca bencana kebakaran yang terjadi pekan lalu di Kampung Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuannya tidak seberapa besar. Akan tetapi, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para korban yang dilanda bencana kebakaran.

“Intinya, produk Mizuco bebas dan aman dikonsumsi untuk menetralisir racun atau bakteri dan bahan kimia yang ada didalam organ tubuh kita. Oleh karena itu mari kita terapkan hidup sehat tanpa obat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Adat Kasepuhan (Kompak) Sobang, Dedi Setiadi mengaku bahwa dirinya sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pihak Komunitas Kesehatan Power Plan Banten berkostum ungu. Sebab, kedatangan mereka membawa hal positif yang tentunya, agar masyarakat tidak ketergantungan terhadap obat-obatan.

“Bantuannya sudah kami terima, dan edukasi mengenai pentingnya hidup sehat tanpa obat tentu, masyarakat disini sudah memahami,” kata Dedi yang juga menjadi Ketua Penyelenggara penerimaan bantuan untuk para korban bencana kebakaran di Sobang.

Menurutnya, air mineral dengan merek Mizuco tentu sangat bermanfaat jika digunakan dalam kondisi kesehatan sedang turun atau drop.

“Kalau dilihat jenisnya mirip vaksin. Namun manfaatnya, bukan menetralisir organ tubuh saja. Akan tetapi, dapat digunakan untuk menjaga daya ketahanan tubuh,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya menambahkan bahwa bantuan untuk korban bencana kebakaran di Sobang untuk jenis bahan sembako dan pakaian sudah cukup. Namun, dari segi lemari, alat memasak belum memadai.

“Kami masih menunggu, bantuan untuk keperluan seperti lemari dan perlengkapan ibadah yang diantaranya, Mukena, Sarung,Sajadah dan lainnya,” pungkasnya.

Sumber: mitrapol.com/2019/07/31/hermanto-mizuco-mengobati-tubuh-tanpa-obat/

WhatsApp Adnyana.com LIVE